Penghargaan Sapir untuk Sastra – Lotere Dunia La Fleur


Mifal Hapais saat ini sedang merayakan ulang tahun ke-20 Penghargaan Sapir untuk Sastra dan dengan senang hati mengumumkan lima kandidat pada daftar pendek 2020.

Penghargaan Sapir untuk Sastra dari Mifal Hapais, didirikan pada tahun 2000 dengan tujuan mendorong kesusastraan Ibrani dan budaya membaca, akan diberikan tahun ini untuk tahun ke-20.

Lima Kandidat Terakhir:

Sami Berdugo, “Donkey” diterbitkan oleh The New Library; Yosef Bar Yosef, “Ayah, Anak, Nenek Dina” diterbitkan oleh Perpustakaan Baru; Roy Chen, “Souls” diterbitkan oleh Keter; Guy Ad, “Vicky Victoria” diterbitkan oleh Asia; Jacob Z. Meir, “Nehemiah” diterbitkan oleh Yedioth

Kelima kandidat yang terpilih akan mendapatkan hibah NIS 40 ribu.

Pemenang Sapir Prize Bidang Sastra akan mendapatkan hibah NIS 150 ribu; buku mereka akan diterjemahkan dan diterbitkan dalam bahasa Arab dan diterjemahkan ke dalam bahasa lain pilihan mereka. “Mifal Hapais bangga memimpin perusahaan paling bergengsi dan penting di bidang sastra di Israel -” Penghargaan Batu Safir untuk Sastra, “kata CPA Avigdor Yitzhaki, Ketua Mifal Hapais. “Di tahun yang penuh tantangan bagi dunia budaya Israel, adalah lebih penting dari sebelumnya untuk dengan bangga memimpin lembaga penting ini yang seluruh tujuannya adalah untuk mengakui dan menghargai sastra Ibrani sebagai landasan budaya Israel dan untuk memuji kontribusi penting dari penulis Israel untuk masyarakat. Tahun ini kami bangga memperingati 20 tahun penghargaan, yang didirikan pada tahun 2000 dan selama bertahun-tahun telah menjadi lembaga penting dan terhormat yang menerima banyak perhatian, baik di antara komunitas penulis di Israel dan di antara seluruh masyarakat. “

Daftar pilihan Mifal Hapais tahun 2020 untuk Sapir Prize for Literature:

Sami Berdugo, “Donkey” diterbitkan oleh The New Library; Yosef Bar Yosef, “Ayah, Anak, Nenek Dina” diterbitkan oleh Perpustakaan Baru; Roy Chen, “Souls” diterbitkan oleh Keter; Guy Ad, “Vicky Victoria” diterbitkan oleh Asia; Jacob Z. Meir, “Nehemiah” diterbitkan oleh Yedioth Books.

Pertimbangan panitia juri:

Ayah, Putra, Nenek Dina oleh Yosef Bar Yosef

Tiga novela yang terikat dalam buku Yosef Bar Yosef berurusan dengan ancaman adanya kekurangan, kehilangan, dan ketidakhadiran dalam hubungan keluarga. Seorang ayah yang meninggalkan anak-anaknya dan akhirnya kembali, seorang ibu yang cemas akan kehilangan putranya yang percaya bahwa dia adalah Mesias, seorang putra yang berduka yang merasa sulit untuk menjadi ayah yang berfungsi bagi anak-anaknya sendiri. Tiga sosok di tengah-tengah novellas terombang-ambing di dunia yang terlalu keras, dibatasi oleh hukum yang ketat dari komunitas ultra-Ortodoks di Meah She’arim. Unsur-unsur otobiografi Bar-Yosef diterjemahkan ke dalam deskripsi yang akurat dan sensitif, dalam bahasa yang penuh gairah, misterius, dan realistis, yang merangkai tiga cerita menjadi kain magis dan pencapaian sastra yang mengesankan.

Donkey oleh Sami Berdugo

Dalam bahasa virtuoso dan tegas asli, dengan kebijaksanaan dan keberanian, “Keledai” Sami Berdugo menjelaskan sudut-sudut pengabaian dan pengabaian dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Sudut material dan sudut yang ditinggalkan dalam kesadaran dan pikiran. Buku ini juga berhasil merepresentasikan sepele dari kesadaran, kehampaan, namun karakternya tetap berada dalam keasingannya dan dengan demikian juga menjaga kemandiriannya. Tulisan yang murni keberadaan – saat demi saat, hidup dan tajam.

Souls oleh Roy Chen

Buku Roy Chen ditulis sebagai tarian memusingkan periode dan bahasa Barat, mitos dan sejarah, dan menyulap dengan kesuksesan yang mengesankan antara genre sastra dan menggabungkan kombinasi linguistik yang tepat dan cemerlang. Meskipun menggambarkan inkarnasi satu jiwa selama berabad-abad dan melintasi tiga benua, hal itu pada akhirnya berakar pada realitas Israel yang mencolok di awal abad kedua puluh satu, di sebuah bangunan yang tidak stabil di jantung kota Jaffa. Plot Chen menyaring momen-momen horor dan kesepian, humor, dan kasih sayang, dan menciptakan dunia yang melekat pada imajinasi dan kata-kata tetapi pada saat yang sama memudar menjadi kenyataan mengembara untuk mencari rasa seperti di rumah.

Vicky Victoria oleh Guy Ad

Vicky, seorang ibu tunggal dari Hod Hasharon, meninggalkan rumah perlindungan orangtuanya untuk hidup mandiri di Tel Aviv bersama putranya yang berusia delapan tahun. Rumah di Jalan Gottlieb di mana apartemen sewaannya berada dan restoran bergaya rumahan di dekatnya yang berfungsi sebagai tempat perlindungan dan tempat berteduh bagi beberapa karakter menjadi persimpangan yang ramai dari tekstur hubungan, menyatukan berbagai karakter dan kisah hidup yang menyakitkan dan bisu . Dengan berbagai pengamatan orisinal, empati dan sepenuh hati, dan dengan bahasa yang tepat dan ringkas, Guy membangun dunia yang sangat manusiawi yang menawan, di mana sosok-sosok yang terluka dan hancur berjalan, orang-orang merindukan koreksi, kebaikan, dan bahkan kebahagiaan sepanjang tahun.

Nehemia oleh Jacob Z. Meir

“Dengan bantuan humor (dan terkadang bahkan satire), Meir membimbing pembaca melalui berbagai petualangan yang melewati pinggiran sosial dan sejarah dari drama Saturnus. Eropa Yahudi dan non-Yahudi abad ketujuh belas menampilkan dirinya sebagai hidup bagi pembaca berkat kemampuannya yang luar biasa untuk menggambarkan dan mengilustrasikan, mengandalkan kredibilitas sejarah yang cermat di satu sisi dan imajinasi yang luar biasa puitis di sisi lain, dengan penggunaan yang rumit dari musik bahasa – bahasa beit midrash dan bahasa jalanan. ”

Prediksi terbaru Result SGP 2020 – 2021. Cashback terkini yang lain hadir diperhatikan dengan terjadwal melewati status yg kita lampirkan pada laman ini, lalu juga dapat ditanyakan kepada operator LiveChat pendukung kami yg ada 24 jam Online guna mengservis seluruh kepentingan para player. Yuk buruan daftar, serta menangkan diskon serta Kasino On-line terhebat yg tampil di tempat kita.

Related Post